Perbekel Desa Dawan Klod

I Nengah Suardita, SE

Program Bedah Desa Bupati Klungkung di Desa Dawan Klod

  • 13 Juni 2017
  • Dibaca: 2851 Pengunjung
Program Bedah Desa Bupati Suwirta bersama SKPD Kabupaten Klungkung yang kedua dilaksanakan di Desa Dawan Kaler dan Desa Dawan Klod, Kamis (21/01/2016) pagi. Pencanangan program Bedah Desa merupakan upaya Pemda Klungkung untuk menginventarisasi segala permasalahan dan data-data di Desa. Permasalahan yang digali meliputi aspek sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, potensi termasuk pembangunan di Desa itu sendiri.
 
Perjalanan Bupati Suwirta di Desa Dawan Klod diawali mulai dari mengunjungi Bantuan Bedah Rumah atas nama I Nengah Sudarta, Dusun Pande, yang bersumber dari dana Kabupaten Klungkung. Selain Bantuan Bedah Rumah, bersama Camat Dawan, Anak Agung Gede Putra Wedana dan Perbekel Desa Dawan Klod, I Nengah Suardita juga mengunjungi penderita cacat I Ketut Sumardiasa serta Industri Rumah Tangga pembuatan Jajan Sangait yang berlokasi di Dusun Sangging.
 
Selain kedua lokasi tersebut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta juga mengunjungi Pasar Desa yang dibangun Tahun 2016 yang didanai dari APBD Kabupaten Klungkung serta Penataan Jalan di Tanggun Desa Dawan Klod. Bupati Suwirta juga mengunjungi sekolah yang ada di Desa Dawan Klod seperti SD No. 2 Dawan Klod dan SMP Negeri 1 Dawan.
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan, Bedah Desa ini adalah program pemkab untuk menginventarisir segala permasalahan dan mengetahui secara pasti data dan kondisi tiap pedesaan di Klungkung. Dari hasil evaluasi Bupati Klungkung meminta Kelian Banjar Dinas maupun Perbekel tidak menutupi realita di lapangan dan membuka semua data yang ada di wilayah masing-masing.
  • 13 Juni 2017
  • Dibaca: 2851 Pengunjung

Video Lainnya

Cari Video