PENOBATAN DESA DAWAN KLOD SEBAGAI SALAH SATU DESA BEBAS BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN

  • 04 Desember 2017
  • Dibaca: 104 Pengunjung
PENOBATAN DESA DAWAN KLOD SEBAGAI SALAH SATU DESA BEBAS BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN
DESA DAWAN KLOD DINOBATKAN SEBAGAI SALAH SATU DESA BEBAS BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN
 
Dawan Klod, 30 Nopember 2017. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmatNYA, tanggal 30 Nopember 2017 Desa Dawan Klod dinobatkan sebagai salah satu Desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan oleh pemerintah Kabupaten Klungkung Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung yang diserahkan langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam Puncak Acara hari Kesehatan nasional Ke-53 yang mana sertifikat dimaksud langsung diterima oleh Perbekel Desa Dawan Klod I Nengah Suardita.
 
Dalam puncak acara tersebut, Bupati Klungkung menyampaikan bahwa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal sebagai tempat hunian yang layak huni maupun pasilitas publik dan tempat terbuka seperti taman,tegalan,sungai dan lainnya agar di jaga kebersihannya, karena pada titik-titik tersebut dulunya sering dijadikan tempat Buang Air Besar baik oleh masyarakat maupun pendatang dalam keadaan kebelet termasuk juga kebiasaan membuang sampah sembarangan. Karena tanpa kita sadari pencemaran lingkungan yang kita lakukan selama ini membawa beberapa dampak negatif bagi kesehatan manusia maupun lingkungan. Untuk itu sudah saatnya kita merubah perilaku hidup kita dengan perilaku hidup sehat yang didasari pentingnya menjaga lingkungan.
 
Dengan diraihnya sertifikat sebagai salah satu desa bebas Buang Air Besar Sembarangan Perbekel Desa Dawan Klod I Nengah Suardita, menghimbau kepada seluruh warga Desa Dawan Klod untuk tidak lagi Buang Air Besar secara sembarangan dengan memulai menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) paling tidak terpenuhinya kebutuhan jamban keluarga di masing2 rumah tangga.   
 
Semoga predikat sebagai "DESA BEBAS BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN" dapat terus dijaga dan  dipertahankan.
  • 04 Desember 2017
  • Dibaca: 104 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita